Saturday , November 25 2017
Home / Uncategorized / Polines Lanjutkan Kelas Kerja Sama dengan PT PLN

Polines Lanjutkan Kelas Kerja Sama dengan PT PLN

politeknik-negeri-semarang-_130212202404-666REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Politeknik Negeri Semarang (Polines) melanjutkan program pendidikan jalur kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero). Untuk itu, pada tahun akademik 2016/2017, bakal dibuka kembali pendaftaran mahasiswa baru Kelas Kerja Sama PLN Polines.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jalur kerja sama ini ditujukan untuk siswa kelas XII serta lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Listrik atau SMA Jurusan IPA. Kelas ini dibuka untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap terjun di dunia kerja. Direktur Polines Ir Supriyadi menjelaskan, jalur kerja sama yang dibuka ini untuk pendidikan jenjang Diploma Tiga (D3) Bidang Teknik Elektro. Pendidikan ini disesuaikan dengan kebutuhan bidang teknik di PT PLN.

Sedangkan jurusannya ialah Studi Teknik Listrik dengan konsentrasi gardu induk atau sistem transmisi, dan distribusi. “Lewat kelas ini diharapkan lulusan kelas kerja sama siap bekerja dan dikembangkan kompetensinya setelah diterima sebagai pegawai PT PLN,” ujar Supriyadi, Kamis (7/4).

Pada program pendidikan jalur kerja sama ini, menurut Supriyadi, aktivitas kuliah di kampus hanya berlangsung lima semester. Selanjutnya mahasiswa mengikuti magang atau On Jobs Training (OJT) di PT PLN selama enam bulan. Selama OJT, kata dia, peserta bakal mendapat uang saku dan asuransi. “Lulusannya langsung mengikuti diklat (pendidikan dan pelatihan) prajabatan sebagai prasyarat untuk diangkat menjadi pegawai PT PLN,” kata dia.

Untuk program kelas kerja sama ini, Polines telah membuka pendaftaran secara online di laman www.polines.ac.id. Situs tersebut juga berisi ketentuan dan persyaratan calon mahasiswa. Proses pendaftaran secara online ini dibuka efektif mulai 1 April hingga 29 April mendatang.

About polimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *