Saturday , November 25 2017
Home / berita / Elshinta goes to campus

Elshinta goes to campus

Pada hari ini sedang diselenggarakan Elshinta goes to campus di kampus POLIMEDIA (Politeknik Negei Media Kreatif). Acara ini terselenggara sejak tadi pagi dengan tema “pengenalan jurnalis warga”.

Berbagai sambutan telah dilontarkan oleh pihak POLIMEDIA dan Elshinta. Pembahasan-pembahasan juga telah di sampaikan. Salah satu nara sumber dari Elshinta adalah bapak Widodo, ia membahas tentang aplikasi berbasis informasi yang dibuat oleh Elshinta.

Aplikasi yang berbasis informasi ini bernama InfodariAnda. Aplikasi ini sangat berguna bagi masyarakat sebagai wadah pemberian informasi dan penerimaan informasi. Elshinta pun mendatangkan salah satu informan yang menggunakan aplikasi ini.

Informan itu merupakan pendiri komunitas Sapi Bersih (Saber) ranjau paku di jalanan Ibu Kota. Informan itu bernama Abdul Rohim (45), ia berbuat kebaikan tanpa pamrih dan patut dicontoh. Alasan ia membangun komunitas itu pada awalnya ia kasihan melihat sepasang suami istri yang menumpang sepeda motor yang kempis bannya.

Pada saat itu ibu tersebut sedang hamil dan suaminya yang terpaksa berjalan di tengah hujan karena motor yang mereka tumpangi bannya kempis. Dengan alasan itu ia menjadi tertarik untuk membersihkan ranjau paki dijalan. Sampai-sampai ia menginformasikan ke masyarakat dimana terdapat paku tanjau.

Dahulu ia menginformasikan paku ranjau melalui SMS. Tapi dengan adanya aplikasi yang di buat Elshinta ia menginformasikan dengan menggunakan aplikasi InfodariAnda. Ia merasa lebih praktis dengan adanya aplikasi ini.

About polimedia

Check Also

Elshinta Goes to PoliMedia

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta bekerja sama dengan Elshinta menggelar acara Elshinta Goes to Campus. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *