Sunday , July 23 2017
Home / berita / Informan aktif IDA berbagi pengalaman dalam citizen journalism

Informan aktif IDA berbagi pengalaman dalam citizen journalism

low_570dd24773a30Namanya Abdul Rohim seorang sopir pribadi yang juga aktif sebagai informan dalam Info dari Anda, selain itu Pak Rohim juga pendiri komunitas Sapu Bersi (Saber) ranjau palu di jalanan inu kota.
Hari ini, Rabu 13 April Pak Rohim membagikan testimoni dan pengalamannya sebagai informan aktif IDA kepada mahasiswa PoliMedia dalam acara citizen journalism.
Pak Rohim memulai eksistensinya sebagai pembagi berita jauh sebelum aplikasi IDA diluncurkan, pada saat itu pak Rohim membagikan berita melalui SMS yang kemudian dibacakan oleh penyiar radio Elshinta pada segmen Info dari Anda.
Dengan berkembangnya zaman, keberadaan ponsel terus berkembang sehingga munculnya ponsel pintar/smartphone. Lalu aplikasi IDA (Info dari Anda) diluncurkan di ponsel pintar yang dapat di download. Pak Rohim pun mulai menggunakan aplikasi IDA pada ponsel pintarnya untuk berbagi informasi yang ia dapatkan.
Pak Rohim mengatakan bahwa selama menjsdi informan aktif IDA, ia memiliki banyak pengalaman yang seru terutama ketika membuat berita. “Ya seru pokoknya,” Ucap pak Rohim mengakhiri jawaban atas pertanyaan salah satu mahasiswa.

About polimedia

Check Also

Elshinta Goes to PoliMedia

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta bekerja sama dengan Elshinta menggelar acara Elshinta Goes to Campus. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *