Tuesday , September 19 2017
Home / berita / Workshop Citizen Jornalism bersama Elshinta

Workshop Citizen Jornalism bersama Elshinta

_4796193414Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta kembali mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa Penerbitan semester 2 & 4. Kuliah umum ini bertema Pengenalan Jufnalistik Warga yang diisi oleh narasumber dari Elshinta. Bekerja sama dengan pihak Elshinta membuat Polimedia juga menandatangani MOU. Workshop ini diadakan pada Rabu, 13 April 2016 yang bertempat di Aula Gedung A Politeknik Negeri Media Kreatif yang dihadiri oleh pihak kampus sepedti direktur, wakil direktur bidang kerja sama, kepala jurusan, kepala program studi, dan para dosen dari Penerbitan.

Dalam workshop kali ini tidak hanya pengenalan oleh jurnalistik dan materi yang disampaikan oleh narasumber, namun para peserta juga wajib untuk menulis berita yang nantinya akan di upload di aplikasi tersebut. Aplikasi IDA (InfoDariAnda) ialah sebuah aplikasi yang berbasis android untuk berbagi informasi. Aplikasi ini dibuat oleh Elshinta untuk memudahkan masyarakat dalam menyebarkan informasi yang ditemui.

Peserta workshop ini ialah mahasiswa Penerbitan yang diharapkan setelah lulus nanti bisa menjadi jurnalis handal karena terlatih untuk membuat berita. Dengan adanya kerja sama membuat kedua belah pihak menguntungkan karena memdapat timbal balik yang maksimal. Harapan dari adanya workshop sangat banyak. Semoga kerja sama ini dapat terjalin dalam jangka panjang dan mahasiswa bisa mendapatkan ilmu serta pengalaman menarik dari workshop selanjutnya.

About polimedia

Check Also

Elshinta Goes to PoliMedia

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta bekerja sama dengan Elshinta menggelar acara Elshinta Goes to Campus. …